Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Maharani Pastikan Andika Perkasa jadi Salah Satu Kandidat Maju Pilkada Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 02 Juli 2024, 14:40 WIB
Puan Maharani Pastikan Andika Perkasa jadi Salah Satu Kandidat Maju Pilkada Jakarta
Ketua DPP PDIP Puan Maharani/RMOL
rmol news logo Nama mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa menjadi salah satu kader PDI Perjuangan yang diplot untuk Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (2/7).

"(Andika Perkasa) menjadi salah satu nama yang kemudian kita coba untuk masukkan dalam salah satu calon," kata Puan.  

Mengenai nantinya bakal berpasangan dengan siapa di Pilkada Jakarta November mendatang, Puan mengatakan bahwa pihaknya masih terus mengoptimalkan komunikasi dengan parpol.

"Semua nama masuk dalam radar PDI Perjuangan untuk kemudian kita cek dulu bagaimana penerimaannya di lapangan, apakah kemudian bisa diterima partai lain, tentu saja komunikasi tetap kita upayakan," demikian Puan.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih terus melakukan penjajakan koalisi dengan semua parpol untuk menghadapi Pilkada Jakarta 2024, tak terkecuali dengan PDIP.

"Ya kita komunikasi. Saya dengan Pak Said komunikasi," kata Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (1/7).

Mengenai kans duet Anies Baswedan-Andika Perkasa di Pilkada Jakarta November mendatang, Cak Imin justru bertanya balik ke partai berlambang banteng moncong putih.

“Ya itu, saya belum tau PDIP mau enggak?” kata Wakil Ketua DPR RI fraksi PKB ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA