Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Gelar Konsolidasi Politik, Golkar-Demokrat Bakal Pasangkan Anne-Irwan?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 02 Juli 2024, 02:36 WIB
Usai Gelar Konsolidasi Politik, Golkar-Demokrat Bakal Pasangkan Anne-Irwan?
Konsolidasi politik Partai Golkar dan Demokrat Purwakarta/RMOLJabar
rmol news logo Usai bertemu dengan jajaran PPP dan Presiden RBH, pada hari dan tempat yang sama, jajaran DPD Partai Golkar Purwakarta juga menerima kunjungan pimpinan DPC Partai Demokrat dalam rangka konsolidasi politik kedua partai.

Dalam agenda yang digelar di Kantor DPD Golkar Purwakarta, di Jalan Veteran, Senin (1/7), jajaran Demokrat Purwakarta mengikutsertakan kandidat balonkada, Irwan P. Abdurrachman, yang pada Pilkada nanti digadang-gadang bakal dipasangkan dengan Anne Ratna Mustika.

Anne yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Purwakarta mengatakan, untuk Pilkada Purwakarta, Partai Golkar membuka pintu silaturahmi dan komunikasi politik seluas-luasnya dengan semua partai politik.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa bersilaturahmi dan komunikasi politik dengan Partai Demokrat Purwakarta, sebelumnya di hari yang sama kita juga bersilaturahmi dengan PPP. Kita semua berharap dapat bekerjasama untuk membangun Purwakarta lebih baik lagi," kata perempuan yang akrab disapa Ambu Anne ini, dikutip RMOLJabar, Senin (1/7).

"Pertemuan ini merupakan langkah awal yang bagus untuk bangunan koalisi Pilkada. Tentu saja tujuannya besarnya adalah untuk masyarakat Purwakarta," sambungnya.

Anne menyampaikan, berdasarkan hasil rapat pleno internal dan instruksi DPP, Golkar tidak membuka pendaftaran atau penjaringan balonkada. Namun demikian, jajaran DPD Golkar terus melakukan komunikasi politik dengan para pimpinan parpol dalam konteks membuka kerja sama atau koalisi pada Pilkada 2024.

"Sebelumnya, DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta juga telah membentuk Tim Sinkronisasi Pilkada yang telah bergerak, mengkonsolidasikan apa menjadi agenda partai untuk Pilkada 2024 ini," ujar Ambu Anne.

Sementara, Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat Purwakarta, Haerul Amin mengatakan, pertemuan ini menjadi penting, karena pada dasarnya untuk Pilkada Purwakarta, Partai Demokrat tidak bisa berjalan sendiri, harus berkoalisi.

"Mudah-mudah ini juga menjadi jalan bagi kami untuk menuju kemenangan pada Pilkada mendatang," ucap Haerul Amin. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA