Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pilgub Jakarta 2024

PDIP Siap Jadi Poros Ketiga Asal Majukan Andika dan Risma

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 01 Juli 2024, 17:49 WIB
PDIP Siap Jadi Poros Ketiga Asal Majukan Andika dan Risma
Ketua DPP PDIP Said Abdullah/RMOL
rmol news logo PDIP siap mendorong poros ketiga untuk Pilgub Jakarta, asal nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan Tri Rismaharini menjadi kandidat dalam bursa cagub Jakarta.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP Said Abdullah tentang dorongan poros ketiga kepada PDIP.

Ketua Banggar DPR itu mengatakan akan menyodorkan nama kader banteng yang kompeten membangun Jakarta, di antaranya Andika Perkasa dan Tri Rismaharini dan siap memperkenalkan keduanya ke parpol lain.

“Kami dalam rangka menginventarisir nama-nama maka PDIP Perjuangan jika bisa sendiri tentu sendiri dalam konteks bekerja sama dengan partai lain, dan memenuhi rukun iman jumlah kursi nya 22 kursi kami akan maju sendiri,” ucap Said Abdullah di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (1/7).

Anggota DPR asal Jawa Timur ini mengatakan Pilgub Jakarta tak masalah hanya diikuti oleh dua pasangan calon, namun PDIP bakal melihat dinamika di lapangan terkait ini.

“Tapi kan kemudian konstelasinya kan harus dilihat, kita ingin pilkada di seluruh Indonesia itu utamanya Jakarta itu menjadi wahana kondisinya adem ayem,” ucapnya.

"Nyaman bagi semua pihak jauh dari keriuhan walaupun namanya juga kompetisi ya,” sambungnya.

Disinggung mengenai PDIP dan PKB intens komunikasi dan bakal membentuk poros ketiga, Said Abdullah mengatakan PDIP telah berkomunikasi dengan partai politik lain untuk berkoalisi dalam pertarungan Pilgub Jakarta ini.

"PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa dan partai lain, bahkan kami masih terus menerus lakukan pembicaraan, karena memang semakin banyak teman semakin baik. Karena, Jakarta itu tingkat kebhinekaannya juga tinggi maka lebih baik banyak kerja sama dengan partai politik,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA