Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahmad Ali Klaim SK PAN Genapkan Syarat Pencalonan Pilgub Sulteng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 29 Juni 2024, 20:22 WIB
Ahmad Ali Klaim SK PAN Genapkan Syarat Pencalonan Pilgub Sulteng
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali/RMOL
rmol news logo Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, resmi mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah.

Ali mengklaim, Surat Keputusan (SK) pencalonan yang ditandatangani Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno, menggenapkan kecukupan syarat ambang batas pencalonan untuk dirinya di Pilgub Sulteng.

"Dengan adanya rekomendasi dari Partai Amanat Nasional ini, maka menggenapkan semua partai politik untuk memastikan bahwa saya memenuhi syarat untuk maju menuju calon Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah," ujar Ali usai acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN ke-4, di Kantor DPP PAN, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6).

Dirinya merasa bersyukur, PAN akhirnya mengeluarkan dukungan untuknya maju di Pilgub Sulteng, meskipun dirinya bukan kader partai berlogo matahari putih.

"Alhamdulillah hari ini saya diberikan surat keputusan oleh DPP PAN untuk menjadi calon Gubernur Sulawesi Tengah. Saya sangat berterima kasih, mengapresiasi penghargaan yang diberikan atau kepercayaan diberikan oleh Partai Amanat Nasional," sambungnya menuturkan.

Lebih lanjut, Ali menyebutkan sejumlah partai politik selain PAN yang telah mendukung sekaligus mengusung dirinya menjadi Pilgub Sulteng.

"Hari ini paling tidak saya sudah menerima rekomendasi dari Gerindra, terus kemudian PKB, PPP terus beberapa partai yang kemudian belum saya mengkonfirmasi ke publik," demikian Ali menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA