Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dirjen IKPM: IKN Diharapkan jadi Katalis Pertumbuhan Pusat Ekonomi Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 29 Juni 2024, 17:17 WIB
Dirjen IKPM: IKN Diharapkan jadi Katalis Pertumbuhan Pusat Ekonomi Baru
Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim (IKPM) Kementerian Komunikasi dan Informatika Septriana Tangkary/Ist
rmol news logo Rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara merupakan sebuah upaya proses percepatan pembangunan, pemerataan, dan pemberdayaan kawasan Indonesia Timur.

Hal tersebut disampaikan Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim (IKPM) Kementerian Komunikasi dan Informatika Septriana Tangkary dalam Temu Influencer dengan tajuk ”Sudah Sejauh Mana Pembangunan IKN?” di Hotel Novotel Manado, Sulawesi Utara.

"Penetapan IKN diharapkan dapat menjadi katalis untuk menumbuhkan pusat-pusat ekonomi baru di Pulau Kalimantan dan Wilayah Indonesia Timur secara umum," ujar Septriana dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/6).

Septriana menambahkan bahwa dalam membangun smart city, Kota Manado mungkin bisa menjadi salah satu role model.

"Seperti yang kita ketahui, Pemerintah Kota Manado pernah meraih penghargaan Gerakan Menuju Smart City Tahun 2021 untuk kategori kabupaten/kota terbaik Dimensi Smart Governance," tuturnya.

Katanya, hal ini dapat menjadi gambaran bagaimana memanfaatkan teknologi digital dalam upaya mengembangkan kota, terutama dalam pelayanan publik dan pemerintahan.

Adapun berdasarkan data Kementerian PUPR, saat ini progres pembangunan IKN yakni progress Istana Negara dan lapangan upacara sudah 73,5 persen (Juni 2024) dan Rumah Tapak Jabatan Menteri sudah mencapai 91,7 persen (Juni 2024).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA