Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maju Pilwalkot Bandung 2024, Denny Chandra Minta Restu Teman Seperjuangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 29 Juni 2024, 04:24 WIB
Maju Pilwalkot Bandung 2024, Denny Chandra Minta Restu Teman Seperjuangan
Komedian Denny Chandra siap maju di Pilwalkot Bandung 2024/Net
rmol news logo Bursa kandidat yang akan meramaikan Pilwalkot Bandung 2024 tampak semakin semarak. Menyusul masuknya nama komedian Indonesia, Denny Chandra, di antara para kandidat.

Denny Chandra memang bukan nama asing di kalangan warga Kota Bandung. Tapi untuk maju dan bertarung di Pilwalkot 2024, Denny harus bekerja keras meningkatkan elektabilitasnya.

Sebagai langkah awal, Denny meminta restu kepada rekan-rekan seperjuangannya dulu di masa perkuliahan. Khususnya, para sahabat yang tergabung dalam grup Padhyangan (P-Project) pada 30 tahun silam.

"Jadi silaturahmi ini sekaligus saya ngasih tahu ke teman-teman kalau saya mau mencalonkan diri jadi wali kota. Kita udah lama enggak berkumpul, sekarang saatnya memberitahu kepada mereka sekaligus minta doa restu. Semoga dapat dukungan, dan mereka mendoakan," kata Denny, Jumat (28/6).

P-project sendiri grup komedian yang pernah wara wiri pada medio '90-an yang digagas sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Universitas Parahyangan (Unpar). Kelompok ini sukses memikat animo masyarakat setelah bertransformasi menjadi grup musik parodi.

Usai mendapatkan restu dari kawan-kawan seperjuangan, Denny pun makin memantapkan diri untuk maju Pilkada. Alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unpar ini punya cita-cita yang ingin ia wujudkan kalau terpilih nanti, yaitu mengembalikan Bandung sebagai pusat pendidikan dan seni budaya.

"Meskipun saya pelawak, sebetulnya tidak jauh berbeda karena saya sekolahnya politik. Saya belajar tentang politik, selama ini juga masih mengamati politik," terang Denny.

"Ada satu keresahan di mana menurut saya Bandung itu harus kembali lagi menjadi kawah candradimuka untuk masalah pendidikan dan seni budaya. Saya ingin membuat titik-titik kumpul di beberapa tempat yang dulu pernah terjadi seperti tahun '90-an," bebernya.

Untuk mewujudkan cita-citanya itu, Denny pun telah melakukan penjajakan ke sejumlah partai politik. Ia mengaku sudah menjalin komunikasi dan menyampaikan gagasan yang ingin ia wujudkan tersebut kepada Nasdem, Gerindra, hingga PDIP.

"Sekarang saya masih penjajakan di beberapa partai. Tapi paling tidak, elektabilitas saya harus ditumbuhkan terlebih dahulu, karena saya ini pemain baru dibanding dengan yang lain. Saya orang baru yang tiba-tiba muncul, dan dari kalangan yang di luar bukan politikus, malah dari pelawak. Saya akan buktikan kalau pelawak juga bisa," demikian Denny Chandra. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA