Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pj Bupati Kudus Sowan ke Solo Serap Ilmu Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 28 Juni 2024, 04:41 WIB
Pj Bupati Kudus Sowan ke Solo Serap Ilmu Gibran
Walikota Solo sekaligus wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bersama Penjabat (Pj) Bupati Kudus Hasan Chabibie/Ist
rmol news logo Penjabat (Pj) Bupati Kudus Hasan Chabibie berkunjung ke Solo untuk silaturahmi ke Walikota Solo sekaligus wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Kedatangannya di Kota Solo, diniatkan Hasan Chabibie untuk bertemu Gibran dan jajarannya. Selain itu, untuk melakukan sharing ide pengembangan inovasi pemerintahan ke depan.

“Kebetulan beberapa waktu sebelumnya, saya sempat bertemu dengan Mas Gibran di sejumlah agenda pemerintahan di Provinsi Jawa Tengah. Di Solo, kami mengikuti event jurnalistik toleran dari sebuah media, sekaligus juga niat silaturahmi,” ujar Hasan Chabibie dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (27/6).

Dalam kegiatan itu, Hasan Chabibie didampingi sejumlah pejabat dari Kementerian Pendidikan Budaya Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) serta perwakilan pejabat dari Pemkab Kudus.

Hasan Chabibie mengaku terbuka menjalin kerja sama dengan pemerintah kabupaten dan pemerintah kota lainnya serta jajaran instansi pemerintahan lainnya.

“Kami di Pemkab Kudus, sejak awal sangat mendukung inovasi birokrasi untuk perbaikan tata kelola pemerintahan ke depan,” ungkap Hasan Chabibie yang juga Kepala Badan Kerja Sama Humas dan Media Kemendikbudristek.

Dia mengaku banyak belajar dari Gibran dan jajaran Pemkot Solo dalam menguatkan kolaborasi. Pemkab Kudus ingin mengambil hal baik yang ada di Pemkot Solo untuk bisa diterapkan di Kudus.

“Tentu akan kami sesuaikan dengan potensi dan nilai-nilai lokal yang ada. Kami belajar banyak dari Mas Gibran dan Pemkot Solo, juga ingin ke depan ada kerjasama yang lebih strategis antar Pemkab maupun ke depan dalam skema yang lebih jauh,” terang Hasan.

Hasan juga mengapresiasi kepemimpinan Walikota Solo serta upaya seriusnya menata pemerintahan. Bahkan Walikota Solo ini sangat dekat dengan anak muda.

“Sekaligus bisa mengorkestrasi pemerintahan di level Solo dengan sangat baik. Saya yakin ke depan, kolaborasi antar pemimpin yang punya mimpi baik yang sama untuk Indonesia, akan menjadi energi penting mengakselerasi kemajuan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA