Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maju di Pilkada Medan 2024, Rico Waas Minta Nasihat Tuan Guru Besilam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Kamis, 27 Juni 2024, 22:57 WIB
Maju di Pilkada Medan 2024, Rico Waas Minta Nasihat Tuan Guru Besilam
Rico Waas mengunjungi Guru Besilam/Ist
rmol news logo Bakal calon (Bacalon) Wali Kota Medan, Rico Waas gencar melakukan kunjungan silaturahmi ke beberapa tokoh pasca dideklarasikan oleh Partai NasDem menjadi calon kepala daerah di Pilkada 2024.

Hari pertama, Wakil Ketua DPW Partai NasDem ini memilih berkunjung ke kediaman mantan Wali Kota Medan dua periode, Drs. H. Abdillah, SE, Ak, MBA di Jalan Perak, Medan Area, pada Senin (24/6/2024)

"Saat bertemu Pak Abdillah saya mendapatkan banyak nasihat dan masukan tentang memimpin Kota Medan," ujar Rico ketika diwawancarai wartawan usai bersilaturahmi ke Tuan Guru Babussalam Besilam, Syekh Dr. Zikmal Fuad MA, di Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumut, Rabu (26/6).

Di hari kedua, Rico menjumpai Sultan Deli ke-14, Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah atau Tuanku Aji, di Istana Maimun Jalan Brigjend Katamso, Kota Medan, pada Selasa (25/6).

"Bersama Tuanku Aji saya berdiskusi panjang soal kebudayaan dan cara mengembangkannya. Khususnya budaya Melayu di Kota Medan," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPW GARPU NasDem Sumut itu.

Di hari ketiga ini, Rico dan rombongan memilih bersilaturahmi ke Tuan Guru Syekh Dr. Zikmal Fuad MA, untuk mendengarkan wejangan dan masukan yang lebih bersifat spiritual dari Tuan Guru Babussalam ke-13 itu.

"Tuan Guru Babusallam Besilam Syekh Dr. Zikmal Fuad, ini merupakan tokoh agama yang sangat dihormati di Sumut, bahkan Indonesia. Oleh karena itu saya datang untuk mendengar nasihat dan masukan dari Tuan Guru," kata pria berkaca mata itu.

Selain itu, lanjut Rico, kedatangannya ke Besilam untuk meminta doa serta support dari Tuan Guru Syekh Dr. Zikmal Fuad, untuk menguatkan niat menuju perjalanan ke Pilkada Medan mendatang. Bahkan sampai nanti memimpin Kota Medan, jika terpilih menjadi Wali Kota Medan 2024-2029.

"Alhamdulillah, tadi saya mendapatkan banyak masukan dari Tuan Guru. Mulai dari bagaimana menjaga diri dan bersabar. Kemudian berikhtiar dan tetap memanjatkan doa kepada Allah SWT," pungkas Rico.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA