Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Solo 2024

Gerindra Solo Ancang-ancang Gandeng 7 Parpol Nonparlemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 24 Juni 2024, 16:47 WIB
Gerindra Solo Ancang-ancang Gandeng 7 Parpol Nonparlemen
Pertemuan Partai Gerindra dengan parpol Nonparlemen di Kota Solo/RMOLJateng
rmol news logo Partai Gerindra Solo menginisiasi pertemuan dengan tujuh partai politik (Parpol) nonparlemen di Kota Solo jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2024.

Tujuh parpol nonparlemen tersebut adalah Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gelora Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Demokrat, Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda).

Pertemuan tersebut telah digelar pada Minggu kemarin (23/06).

Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, pihaknya sengaja menggandeng partai politik yang belum mendapatkan kursi di parlemen untuk duduk bersama membahas Pilwalkot Solo.

Menurutnya, pertemuan tersebut diharapkan bisa menyamakan persepsi dan tidak menutup kemungkinan untuk membuat koalisi besar. Meskipun tidak bisa mengusung calon sendiri, namun parpol-parpol tersebut juga memiliki basis massa tersendiri.

"Saya yakin semua parpol memiliki massa, punya basis di wilayah Solo, yang bisa jadi penentu dalam kontestasi Pilwalkot," ucap Ardianto, diwartakan Kantor Berita RMOLJateng, Senin (24/6).

Selain berkomunikasi dengan parpol nonparlemen, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan parpol yang memiliki kursi di DPRD Solo.

"Dengan PKS juga sudah terjalin komunikasi," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Solo, Supriyanto, yang hadir dalam acara tersebut juga mengapresiasi pertemuan parpol nonparlemen ini. Menyamakan persepsi sosok seperti apa yang cocok memimpin Kota Solo selanjutnya.

"Dengan koalisi besar, figur yang kuat, kita optimistis mampu memenangkan Pilwalkot Solo 2024," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA