Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Sodorkan Nama Pendamping Bobby Nasution, Ada Teguh Santosa hingga Lokot Nasution

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 24 Juni 2024, 13:37 WIB
Demokrat Sodorkan Nama Pendamping Bobby Nasution, Ada Teguh Santosa hingga Lokot Nasution
Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani/Net
rmol news logo Partai Demokrat selaras dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengenai Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024 mengusung Walikota Medan Bobby Nasution.

"Nama Mas Bobby Nasution memang telah disepakati di Koalisi Indonesia Maju," ungkap Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani dalam keterangannya, Senin (24/6)

Kata Kamhar, Partai Demokrat berkomitmen untuk menyelaraskan koalisi yang telah terbangun utamanya pada Pemilihan Gubernur dengan mengikhtiarkan sebanyak mungkin yang linear di Koalisi Indonesia Maju.

"Terutama untuk daerah-daerah yang menjadi etalase dan barometer politik nasional seperti Sumatera Utara," tuturnya.

Kamhar menambahkan, Partai Demokrat pun pada Mei lalu telah menggelar pertemuan dengan Bobby yang diprakarsai Satgas Pilkada Partai Demokrat yang dipimpin Andi Mallarangeng dan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Adapun, mengenai cawagub untuk mendampingi Bobby Nasution, Kamhar mengungkap bahwa Partai Demokrat memiliki sejumlah kader potensial.

Setidaknya ada tiga kader yakni Teguh Santosa jurnalis senior yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), M. Lokot Nasution selaku Ketua DPD Partai Demokrat Sumut hingga Ongku P. Hasibuan yang telah berpengalaman pernah menjadi Bupati Tapanuli Selatan.

"Setiap partai mengikhtiarkan kadernya pada posisi tersebut, termasuk Partai Demokrat. Kami pun memiliki kader-kader potensial," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA