Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Karanganyar 2024

PDIP dan Demokrat Jajaki Peluang Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 23 Juni 2024, 02:44 WIB
PDIP dan Demokrat Jajaki Peluang Koalisi
Pertemuan PDIP dan Demokrat Karanganyar/RMOLJateng
rmol news logo Usai bersilaturahmi ke markas PKS, PKB, dan Gerindra, safari politik yang digelar PDIP Karangnya berlanjut ke markas DPC Partai Demokrat. Dalam penjajakan ini, belum dihasilkan kesepakatan terkait Pilkada serentak 2024.

Rombongan DPC PDIP Karanganyar yang dipimpin Ketua Bagus Selo disambut langsung Ketua DPC Demokrat Tri Haryadi di Aula Yudhoyono kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat.

"Hari ini, alhamdulillah, PDI Perjuangan bisa bersilaturahmi langsung ke DPC Demokrat. Ini sudah silaturahmi keempat setelah PKS, PKB, Gerindra, dan kini ke Demokrat," ujar Ketua DPC PDIP, Bagus Selo, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Sabtu (22/6).

Menurut Bagus, safari politik ini salah satu upaya dalam melakukan penjajakan dan pendalaman untuk bisa bekerja sama. Sebab, perlu adanya visi misi yang sama untuk bisa saling berkoalisi.

"Kan sebelum ada kesepakatan bentuk koalisi resmi, kan masih bisa saling komunikasi dan penjajakan," ujarnya.

"Prosesnya masih panjang (koalisi), ini juga masih penjajakan. Pilkada itu kan seperti pengantin, harus ada kecocokan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Karanganyar Tri Haryadi menambahkan, pihaknya terbuka bagi semua partai yang ingin berkoalisi.

Karena dalam pilkada, katanya, tujuannya sama, yakni kebaikan bagi masyarakat Karanganyar. Tak mustahil dua parpol ini juga akan membentuk koalisi ke depannya.

"Sampai saat ini saya posisi wayang, ada DPW ada DPP. Kami hanya bisa berikhtiar (mencalonkan wabup) tapi semua keputusan ada di DPP. Karena rekomendasi yang diakui KPU adalah dari DPP," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA