Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masuk Bursa Pilwalkot Solo, Begini Respons Mangkunegara X

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 21 Juni 2024, 16:43 WIB
Masuk Bursa Pilwalkot Solo, Begini Respons Mangkunegara X
Gusti Bhre (kaca mata) hadir dalam suatu acara bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka/RMOLJawaTengah
rmol news logo Sejumlah nama besar digadang-gadang ikut meramaikan bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2024. Hasil survei yang digelar Maret 2024 oleh Solo Raya Polling, mengerucutkan 3 nama yang diharapkan masyarakat akan memimpin Solo 5 tahun ke depan.

Mereka adalah Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, Adipati Mangkunegara X, dan putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep. Tiga sosok ini memiliki elektabilitas yang tinggi dalam survei tersebut.

Dari tiga nama tersebut, Teguh Prakosa telah mendaftar penjaringan bacalon wawali ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo. Sementara Kaesang Pangarep belakangan disebut-sebut bakal maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta.

Namun demikian, nama kandidat ketiga, KGPAA Mangkunegara X yang akrab disapa dengan Gusti Bhre, justru tidak mau berkomentar banyak terkait Pilwalkot Solo untuk menggantikan Gibran Rakabuming Raka.

"Saat ini masih fokus ke Puro Mangkunegaran," jelas Gusti Bhre, diwartakan Kantor Berita RMOLJateng, Jumat (21/6).

Gusti Bhre menambahkan, selain fokus ke Mangkunegaran, sejauh ini juga belum ada partai politik yang secara resmi melamar dirinya untuk maju dalam Pilwalkot.

"Belum ada (parpol yang melamar)," imbuhnya.

Sebelumnya nama Gusti Bhre juga masuk dalam 7 orang dari eksternal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo. Di antaranya Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, pimpinan Pura Mangkunegaran Solo Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X, dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Sekar Tandjung. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA