Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peralihan Pemerintahan Jokowi ke Prabowo Diprediksi Mulus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 20 Juni 2024, 15:49 WIB
Peralihan Pemerintahan Jokowi ke Prabowo Diprediksi Mulus
Kebersamaan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Peralihan pemerintahan dari Joko Widodo kepada Prabowo Subianto diprediksi akan menjadi salah satu transisi pemerintahan paling baik dalam sejarah demokrasi Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, melalui akun X miliknya, Kamis (20/6).

"Karena Presiden Jokowi sudah memberikan pondasi yang cukup kuat untuk keberlanjutan pembangunan lima tahun ke depan," alasan Dahnil.

Transisi yang mulus dan terencana dengan baik akan melahirkan kepercayaan pada masyarakat. Selain itu, kesinambungan itu juga dianggap penting, untuk menjaga stabilitas dan percepatan pembangunan nasional.

"Bila ada yang kurang, tentu akan segera disempurnakan oleh Pak Prabowo," sambung Dahnil.

Prabowo Subianto akan dilantik sebagai Presiden RI pada 20 Oktober 2024. Ketentuan itu tertuang dalam Pasal 50 Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 6 Tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih, Penetapan Perolehan Kursi, dan Penetapan Calon Terpilih dalam Pemilu.

Pasangan calon terpilih dilantik menjadi presiden dan wakil presiden oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA