Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA SUMUT 2024

Golkar Resmi Usung Bobby Nasution

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 19 Juni 2024, 18:54 WIB
Golkar Resmi Usung Bobby Nasution
(kiri-kanan) Musa Rajekshah, Ahmad Doli Kurnia, Airlangga Hartarto, Bobby Nasution/Ist
rmol news logo Bobby Nasution resmi mendapat surat penugasan dari Partai Golkar untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara 2024.

Surat rekomendasi itu diberikan langsung oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto kepada Bobby. Namun, surat penugasan itu tidak disertai nama calon Wakil Gubernur Sumut.

"Alhamdulilah sore ini diberikan surat tugas dari Bapak Ketum (Airlangga) dan tadi disampaikan akan diberikan surat rekomendasi apabila sudah ada calon wakil gubernurnya," kata Bobby di Jalan Widya Chandra, Jakarta Pusat, Rabu (19/6).

Sementara itu, Airlangga menyebut dukungan Golkar melengkapi sikap Koalisi Indonesia Maju (KIM), yakni Gerindra, PAN, dan Demokrat untuk mengusung Bobby.

Airlangga menegaskan, Golkar memiliki kekuatan yang cukup kuat di Sumut. Oleh sebab itu, siapa pun sosok yang didukung Golkar untuk Sumut dipastikan bisa meraih kemenangan.

"Hampir sebagian besar partai akan bergabung (dengan Golkar di Sumut), sehingga dengan kekuatan yang ada dan berdasarkan hasil survei yang dimiliki, insyaallah yang didukung Golkar ini posisinya unggul," tutup Airlangga.

Kedatangan Bobby di rumah dinas Airlangga turut didampingi Ketua DPD Golkar Provinsi Sumut, Musa Rajekshah dan Ketua Bappilu Golkar, Ahmad Doli Kurnia. Hadir pula politisi Golkar yang juga menjabat Menpora, Dito Ariotedjo. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA