Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Sodorkan Tiga Nama Pendamping Anies di Pilgub Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 19 Juni 2024, 15:14 WIB
PKS Sodorkan Tiga Nama Pendamping Anies di Pilgub Jakarta
Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini/RMOL
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak kekurangan kader untuk bakal Cawagub pendamping Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini, menanggapi keinginan mengupayakan kader internal maju sebagai Cawagub untuk Anies Baswedan.

Menurutnya, sejumlah kader potensial didorong, antara lain anggota DPR Fraksi PKS, Mardani Ali Sera, mantan Presiden PKS, Sohibul Iman, hingga mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan atau Aher.

“Jadi banyak (kader PKS). Ada Pak Mardani Ali Sera, artinya dia bisa nomor 1 bisa nomor 2, kan gitu. Ada Pak Sohibul Iman, ada juga Kang Aher, juga mantan Gubernur Jabar, boleh gak kalau ke Jakarta tuh,” kata Jazuli kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/6).

Soal apakah nama-nama itu bakal dipilih atau tidak oleh Anies, Jazuli mengatakan, pihaknya tetap menjalin komunikasi. Sebab ia tak ingin berspekulasi sejak dini terkait kemungkinan-kemungkinan itu.

“Ya di situlah pentingnya komunikasi, makanya jangan buru-buru, jangan kebelet-kebelet,” selorohnya.

Sebelumnya PKS membuka kemungkinan mendukung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024. Syaratnya, bakal calon wakil gubernur harus kader internal.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, kepada wartawan, di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (18/6).

"Tetapi kalau koalisi partai-partai menghendaki Anies dicalonkan dan DPP menyetujui, tentu PKS akan mengusulkan kader untuk Cawagub," kata Hidayat.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA