Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil Diminta Tuntaskan Pengabdian di Jabar Satu Periode Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 16 Juni 2024, 06:51 WIB
Ridwan Kamil Diminta Tuntaskan Pengabdian di Jabar Satu Periode Lagi
Politikus senior Golkar Jabar, Yod Mintaraga/Istimewa
rmol news logo Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kembali mendapat dorongan untuk melanjutkan pengabdiannya bagi rakyat Jabar. Dengan kata lain, Ridwan Kamil diminta untuk kembali maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jabar 2024.

Adalah politikus senior Partai Golkar yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jabar, H. Yod Mintaraga, yang menyarankan agar sosok yang kerap disapa Kang Emil itu menuntaskan pengabdiannya pada masyarakat Jabar satu periode lagi.

"Waketum DPP Partai Golkar Ridwan Kamil bagaikan gadis seksi yang diperebutkan banyak lelaki. Ia dipandang sebagai sosok yang bisa memimpin kota megapolitan, karena keahliannya sebagai perencana kota dan arsitek. Dia aset Golkar yang luar biasa," kata Yod, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (15/6).

Yod mengakui, mencalonkan dan dicalonkan adalah hak politik seseorang. Tak ada yang bisa menghalangi siapapun untuk maju dalam Pilkada, sepanjang syarat terpenuhi.

"Kang RK sah-sah saja memutuskan untuk mencalonkan diri di DKI maupun Jabar. Namun tentu harus dipikirkan dengan kepala dingin dan matang," kata Ketua Depidar SOKSI Jabar ini.

Secara survei, lanjutnya, Ridwan Kamil nyaris tak tertandingi jika bertarung di Pilgub Jabar. Sementara di DKI, banyak jagoan nasional yang bertarung, membuat tingkat keterpilihannya tak sebesar di Jabar.

"Tentu ini hanya hitungan di atas kertas. Namun paling tidak, hasil survei adalah panduan yang saintifik, yang bisa dijadikan rujukan," papar politikus yang mencatat rekor 8 periode menjadi anggota legislatif ini.

"Saya meminta dan mengusulkan dengan segenap kerendahan hati, sebaiknya Kang Ridwan Kamil tetap di Jawa Barat. Provinsi ini masih membutuhkan torehan karyanya. Bersabarlah dengan DKI maupun posisi di nasional kelak. Toh beliau masih awal 50-an, masih panjang lalakon. Lima tahun lagi beliau akan matang tampil di pentas nasional. Dan saya yakin Partai Golkar akan mendukungnya 100 persen," demikian Yod Mintaraga. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA