Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Empat Lawang 2024

Kotak Kosong jadi Lawan Joncik-Rifai?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 16 Juni 2024, 05:41 WIB
Kotak Kosong jadi Lawan Joncik-Rifai?
Bakal calon Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad/Istimewa
rmol news logo Dalam dunia politik, dinamika dan kejutan selalu menjadi bagian yang tak terpisahkan. Begitu pula yang sedang terjadi di Kabupaten Empat Lawang.

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Joncik Muhammad dan A Rifai, diprediksi akan melawan kotak kosong pada Pilkada 2024 mendatang.

Joncik yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris PAN Sumsel, menunjukkan keyakinan yang tinggi dengan dukungan penuh dari 5 partai politik besar yaitu PAN, PDIP, Demokrat, Gerindra, dan PKB.

"InsyaAllah bisa jadi itu kenyataan (lawan kotak kosong), karena kita sudah diusung oleh lima partai," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Sabtu (15/6).

Kondisi makin menguat karena hingga kini belum ada satupun kandidat yang secara resmi menyatakan maju sebagai pesaing Joncik-Rifai. Joncik pun mengakui bahwa belum ada tanda-tanda dari pasangan calon lain yang memasang spanduk atau mengumumkan diri sebagai calon Bupati Empat Lawang.

"Saya juga belum lihat spanduk selain dari pasangan kita, belum ada yang memasang ataupun menyatakan diri ingin menjadi calon Bupati Empat Lawang," tuturnya.

Meski demikian, Joncik tetap menyiapkan diri untuk segala kemungkinan. Ia menegaskan bahwa jika ada calon lain yang maju, dirinya dan tim sudah siap bersaing secara sehat demi merebut hati masyarakat Empat Lawang dengan program-program pembangunan yang konkret.

"Kita juga tidak takut, jika nanti ada calon Bupati Empat Lawang selain kami, kita siap untuk bersaing politik mengambil hati rakyat dengan menyiapkan program dan visi misi untuk pembangunan Empat Lawang," jelasnya.

Menariknya, Joncik sebenarnya sempat digadang-gadang untuk maju sebagai calon Gubernur Sumsel. Namun, dengan alasan perintah partai dan keinginan masyarakat yang masih berharap dia memimpin Empat Lawang, dirinya memutuskan untuk tetap maju di Pilkada Kabupaten Empat Lawang.

"Saya pastikan untuk tetap kembali mencalonkan sebagai bupati di Kabupaten Empat Lawang karena ini perintah partai," tegasnya.

Dengan dukungan solid dari 5 partai besar dan keyakinan kuat dari masyarakat, Joncik Muhammad dan A Rifai siap melangkah maju dalam Pilkada 2024.

Akankah mereka benar-benar melawan kotak kosong? Yang jelas, Joncik dan Rifai sudah siap dengan segala kemungkinan dan bertekad untuk terus melanjutkan pembangunan di Kabupaten Empat Lawang rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA