Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIM Sumsel Dorong Perempuan Terjun ke Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 13 Juni 2024, 06:57 WIB
PIM Sumsel Dorong Perempuan Terjun ke Politik
Ketua DPD PIM Sumsel, Helen Ganefo, mengibarkan bendera usai dilantik/RMOLSumsel
rmol news logo Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sumatera Selatan mendorong penuh para perempuan untuk menduduki kursi kepemimpinan di Sumsel.

Pernyataan ini dilontarkan oleh Ketua DPD PIM Sumsel, Helen Ganefo, usai pengukuhan kepengurusan DPD PIM Sumsel dan empat DPC PIM Kabupaten/Kota di Ballroom Aryaduta, Rabu (12/6).

Pelantikan Pengurus DPD PIM Sumsel periode 2023-2028 ini dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum DPP PIM, Lana T Koentjoro.

“Saya sangat mendukung sekali untuk perempuan di Sumsel untuk berpolitik. Kita boleh berpolitik. Kata Ibu Anita, kursi di DPR wanita baru mencapai 30 persen. InsyaAllah dengan adanya kita menggerakan perempuan ingin maju, bisa menduduki kursi DPR,” kata Helen, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Rabu (12/6).

Usai dilantik menjadi ketua, Helen mengatakan, akan segera menyusun program kerja. Salah satunya, mendirikan DPC di 13 kabupaten dan 4 kota yang ada di Sumsel.

“Sedangkan DPC yang baru dilantik ada empat, tentu kita akan bergerak membangun DPC lainnya. Selain itu, bulan Juli, kita akan mengadakan hari kebaya nasional se-Indonesia. Jadi car free day di Kota Palembang akan menggerakan ibu-ibu yang ada di Sumsel untuk berkebaya,” ungkap dia.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PIM Lana T Koentjoro berharap ada perempuan yang duduk di kursi pemerintahan.

“Kita juga mengapresiasi kehadiran dari ibu-ibu yang sangat hebat. Tentunya kami berharap asa perwakilan perempuan di pemerintahan ke depannya. Jadi suatu kebanggaan bagi kami,” jelas dia.

Lana menerangkan, saat ini sudah ada 26 DPD PIM yang tersebar di Indonesia, dan 30 DPC Kabupaten/kota di setiap provinsi. Bahkan, PIM sudah merambah ke luar negeri seperti Hong Kong, Amerika, Prancis, dan Belanda.

“Harapannya untuk PIM Sumsel, saat Ibu Helen belum dilantik, tetapi dia bersama struktur sangat gercep. Mulai Oktober lalu sampai sekarang sudah full dengan programnya. Dengan pengukuhan hari ini harapan kami akan lebih baik bekerjasama dengan pemerintah setempat dan juga dengan organisasi wanita lainnya, supaya bisa bersama untuk memajukan program untuk menguatkan perempuan di seluruh sumsel,” bebernya.

“Selain itu, dengan beberapa program bidang kita penguatan perempuan kuat di bidang masing-masing, tentunya dapat bergerak di bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, khususnya di Sumsel ini. Karena untuk UMKM di bidang fashion dan kuliner sangat kuat. Jadi peluangnya sangat bagus,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA