Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Demak 2024

Dapat Rekomendasi PKB, Edi Sayudi akan Maksimal Jalankan Amanah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 12 Juni 2024, 23:29 WIB
Dapat Rekomendasi PKB, Edi Sayudi akan Maksimal Jalankan Amanah
Ketua DPC PKB, Zayinul Fata, mengumumkan Edi Sayudi sebagai Calon Bupati Demak pada Pilkada 2024, Rabu (12/6)/RMOLJateng
rmol news logo Kabupaten Demak akhirnya sudah pecah telor dalam tahapan Pilkada 2024 dengan diumumkannya Edi Sayudi sebagai Calon Bupati Demak dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pengumuman dilakukan di halaman Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB, Rabu (12/6).

Ketua DPC PKB, Zayinul Fata menyampaikan, pihaknya pada Selasa kemarin (10/6) telah dipanggil oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB untuk mengambil surat penugasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Demak 2024. Di mana surat penugasan tersebut bersifat tunggal dan jatuh pada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Demak fraksi PKB, Edi Sayudi.

Ia pun meminta masyarakat Demak menerima keputusan PKB, menjadikan harapan baru untuk masyarakat Demak, sekaligus meminta doa restu.

"Mohon doa restu, insyaAllah kehadiran Pak Edi ini mampu mengatasi dan menyelesaikan berbagai permasalahan di Demak," ucapnya, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (12/6).

PKB Demak juga sudah bertemu dengan Kyai Munif yang memberikan dukungan dan doa bagi kesuksesan Edi Sayudi. Komunikasi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) pun sudah dilakukan seraya mengajak kader NU untuk mendukung Edi Sayudi.

Terkait calon wakil bupati, pihaknya ingin ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Maskuri, bersedia menjadi wakil Edi.

Komunikasi politik pun sudah terjadi dengan Gerindra agar tercipta koalisi dan mewujudkan duet E-Mas (Edi-Maskuri).

"Duet Edi-Maskuri atau E-Mas ini dianggap ideal karena keduanya memiliki latar belakang yang berbeda, namun saling melengkapi," jelasnya.

Sementara itu, Edi Sayudi mengaku siap menerima penugasan partai tersebut sebagai amanah, kendati merupakan tanggung jawab yang besar sebagai kader. Edi pun telah mempersiapkan diri maju dalam Pilkada 2024.

"Amanah ini merupakan tanggung jawab besar. Saya tidak bisa bergerak sendiri tanpa dukungan partai. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memenangkan Pilkada ini," tegas Edi.

Bila nanti terpilih, Edi mengatakan, akan menjadikan perbaikan sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur sebagai fokus utamanya.

"Tentunya kebijakan yang adil untuk seluruh masyarakat Demak," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA