Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendagri Beberkan Cara Percepatan Pembangunan IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 11 Juni 2024, 11:15 WIB
Mendagri Beberkan Cara Percepatan Pembangunan IKN
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian/RMOL
rmol news logo Menteri Dalam Negeri (Mendagri), M. Tito Karnavian turut mendorong percepatan Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Khususnya dalam menyelesaikan kendala yang dihadapi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Tito menjelaskan, Kemendagri terus menjalankan fungsi koordinasi dengan Kementerian PUPR, tentang beberapa hal yang bisa dilakukan bersama sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing kementerian.

"Saya ingin membantu Pak Basuki (Menteri PUPR). Itu apa yang saya kerjakan masalah lahan, kaya apa ya problem-problemnya," ujar Tito kepada wartawan, dikutip Selasa (11/6).

Menurut Tito, persoalan lahan yang dihadapi Kementerian PUPR harus dibuatkan strategi pemecah masalah dengan stakeholder terkait.

Kata Tito, Kemendagri dapat melakukan hal tersebut agar pembangunan IKN bisa berlangsung cepat sesuai target Presiden Joko Widodo.

"Tugas saya itu sebagai Mendagri, untuk mengkoordinikasikan pemerintah daerah agar mendukung percepatan itu," kata Tito. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA