Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Monica Putri Rasyid Layak Diperhitungkan di Pilgub Kalteng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 09 Juni 2024, 02:40 WIB
Monica Putri Rasyid Layak Diperhitungkan di Pilgub Kalteng
Monica Putri Rasyid (kiri)/Ist
rmol news logo Bonus demografi Indonesia hingga 2030 perlu dimanfaatkan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024. Salah satunya dengan mendorong anak muda menjadi pemimpin.

“Pemilihan kepala daerah yang akan digelar tahun ini menjadi momentum untuk menempatkan calon pemimpin yang dapat menyelaraskan momentum bonus demografi, melainkan juga meletakkan dasar bagi terwujudnya visi Indonesia Emas 2045 yang dicanangkan Presiden Joko Widodo,” kata peneliti Populi Center, Dimas Ramadhan dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (8/6).  

Lanjut Dimas, salah satu wilayah yang perlu menjadi perhatian adalah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan munculnya sosok muda Monica Putri Rasyid.

“Sosok Monica Putri Rasyid perlu dipertimbangkan menjadi figur alternatif dalam Pilgub Kalteng mendatang. Sebab, anak dari pengusaha Abdul Rasyid tersebut telah menunjukkan komitmennya bagi generasi muda dan angkatan produktif di Kalteng,” ungkapnya.

Salah satu indikator nama Monica masuk radar Cagub karena intens membantu anak di Kalteng dalam mendapatkan pekerjaan.

“Misalnya, membantu ribuan rekan-rekan segenerasinya, yakni anak-anak muda, yang kesulitan dalam biaya pendidikan. Selain itu, melalui Klinik Bisnis yang dipimpinnya, ia memberikan suntikan dana senilai ratusan juta kepada banyak UMKM di Kalimantan Tengah,” jelas dia.

“Dua hal ini menjadi modal penting bagi masyarakat Kalteng dalam menyambut pesta demokrasi skala lokal mendatang,” pungkas Dimas.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA