Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA SUMUT 2024

PAN Sumut Yakin Zulkifli Hasan Restui Duet Bobby-Teguh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 08 Juni 2024, 11:57 WIB
PAN Sumut Yakin Zulkifli Hasan Restui Duet Bobby-Teguh
Kedekatan Teguh Santosa dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan sudah terjalin lama/Ist
rmol news logo Berkas pendaftaran Teguh Santosa sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Utara segera diserahkan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sumut ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

Koordinator Tim Pilkada DPW PAN Sumut, Amirullah Hidayat meyakini, Teguh yang telah dimandatkan Demokrat mendampingi bakal Cagub Bobby Nasution akan direstui langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Selain memiliki kapasitas dan kualitas mumpuni, Teguh memang memiliki kedekatan yang baik dengan keluarga besar PAN.

“Bang Teguh memiliki hubungan baik dengan Ketua Umum kami, abanganda Zulkifli Hasan. Kami yakin, beliau juga mengetahui kapasitas Bang Teguh, dan insyaallah akan merestui,” kata Amirullah, Sabtu (8/6).

Bagi DPW, sosok Teguh sangat cocok untuk memimpin Sumut menjadi lebih baik bersama Bobby.

Selain memiliki perhatian besar kepada tanah kelahirannya, pengalaman Teguh juga sudah sangat mumpuni. Ia pernah menjadi Wakil Rektor Universitas Bung Karno (UBK) periode 2015-2019.

Alumni University of Hawaii at Manoa (UHM) Amerika Serikat ini juga tercatat menjadi anggota Lembaga Hubungan dan Kerjasama Internasional (LHKI) PP Muhammadiyah, hingga menjabat Wakil Sekjen Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Bidang Luar Negeri dan Investasi.

“Bagi kami pasangan Bobby dan Teguh akan mampu membawa pembangunan Sumatera Utara lebih baik lagi. Kami di DPW PAN Sumut sudah berkoordinasi dengan Teguh dan beliau bersedia mendampingi Bobby Nasution," sambungnya.

Teguh kini aktif menjalin komunikasi dengan partai-partai anggota Koalisi Indonesia Menang (KIM) setelah mendapatkan penugasan dari Partai Demokrat untuk mendampingi Bobby Nasution di Pilgubsu 2024. Setelah Demokrat dan PAN, Teguh juga akan berkomunikasi dengan Gerindra dan Golkar. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA