Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Lampung 2024

PDIP Dorong Para Petahana Dapat Surat Tugas, Bandar Lampung Masih Diperdebatkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 08 Juni 2024, 04:59 WIB
PDIP Dorong Para Petahana Dapat Surat Tugas, Bandar Lampung Masih Diperdebatkan
Ketua DPP PDIP I Made Urip dan Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto/RMOLLampung
RMOL.  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Lampung menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pemenangan pilkada di Hotel Santika, Bandar Lampung, Jumat (7/6).

Hadir dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP yakni Ketua DPP PDIP I Made Urip dan Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto.

I Made Urip mengatakan, ada 6 orang yang sudah mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan 4 calon wakil gubernur. Kemudian, tingkat kabupaten kota ada 53 calon bupati/wali kota dan 44 wakil bupati/wakil wali kota.

"Ini menjadi bukti partai ingin mendapatkan wakil-wakil partai yang tepat dan pantas memimpin sebagai kepala daerah nantinya. Selanjutnya, kita tinggal menunggu keputusan dari DPP," kata Urip, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Jumat (7/6).

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Utut Adianto menambahkan, calon kepala daerah yang merupakan petahana dan kader PDIP dipastikan akan mendapatkan surat tugas.

"Sampai saat ini petahana dan kader PDIP yang sudah resmi mendapatkan surat tugas baru Parosil Mabsus dari Lampung Barat," tutur Utut.

Dia menjelaskan, salah satu yang menjadi pertimbangan adalah Parosil yang merupakan Ketua DPC PDIP Lampung Barat itu kembali memenangkan PDIP di Pemilu 2024. Bahkan, perolehan kursi yang semula 11 naik menjadi 14.

"Yang lain kita akan dorong dengan surat tugas kecuali yang masih menjadi perdebatan yaitu Kota Bandar Lampung. Alasannya urusan internal, nanti diputuskan seadil-adilnya," kata Utut.

Adapun petahana di Lampung yang merupakan kader PDIP adalah Parosil di Lampung Barat, Winarti di Tulang Bawang, Nanang Ermanto di Lampung Selatan, Dewi Handajani di Tanggamus, dan Eva Dwiana di Bandar Lampung.

Hingga Jumat malam, Rakerda Pemenangan Pilkada PDIP Lampung masih digelar secara tertutup. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA