Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Tampung 3.000 Pendaftar Bacakada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 06 Juni 2024, 18:34 WIB
PKB Tampung 3.000 Pendaftar Bacakada 2024
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar saat memberikan pembekalan Bacakada zona Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, di Semarang, Kamis (6/6)/Ist
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menerima tiga ribu lebih pendaftar bakal calon kepala daerah (Bacakada) yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2024.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengatakan Pilkada Serentak 2024 adalah momentum penting untuk menyatukan dan menyeragamkan periodisasi kepala daerah seiring pemilihan presiden/wakil presiden.

"Waktu yang cukup singkat itu DPP PKB harus bersungguh-sungguh untuk menyiapkan bakal calonnya bertarung di pilkada," kata Cak Imin saat memberikan pembekalan Bacakada zona Jawa Tengah dan Yogyakarta, di Semarang, Kamis (6/6).

Cak Imin menyebut DPP PKB bersungguh-sungguh menyiapkan bacakada melalui rangkaian seleksi agar terpilih pemimpin yang berkualitas dan mempunyai visi misi.

"Kita juga tidak menutup untuk yang mendaftar dari luar kader PKB. Karena nanti yang akan menjadi penilaian dan pertimbangan adalah kualitasnya, kompetensinya, kapasitasnya dan daya pilihnya," tuturnya.

Lebih lanjut Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra itu menjelaskan, pihaknya juga mengedepankan uji kelayakan dan kepatutan dalam memilih pemimpin yang terbaik.

"Yang penting juga adalah menangkan Pilkada 2024 dan diharapkan kemenangan itu jadi solusi bagi pembangunan bangsa dan negara," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA