Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sri Mulyani Sebut Program Makan Bergizi Gratis untuk Tingkatkan SDM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 04 Juni 2024, 16:08 WIB
Sri Mulyani Sebut Program Makan Bergizi Gratis untuk  Tingkatkan SDM
Menteri Keuangan Sri Mulyani/Repro
rmol news logo Program makan bergizi gratis yang akan diberlakukan era Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka  bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.
 
"Ini berkaitan dengan tujuan ciptakan kesejahteraan yang lebih baik atau wellbeing,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam rapat paripurna DPR RI pembahasan R-APBN 2025, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (4/6).

Sri Mulyani menilai, untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia, program makan bergizi gratis untuk anak-anak penting dilakukan pemerintah.

“Berbagai program peningkatan gizi anak sekolah dan perkuatan link and match serta perbaikan dari keseluruhan program kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM termasuk penurunan stunting,” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani menambahkan beberapa progam seperti pengentasan kemiskinan, penurunan kesenjangan dan mewujudkan petani makmur dan nelayan sejahtera dan UMK berdaya serta peningkatkan program desa mandiri, perlu didukung instrumen APBN.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA