Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan OIKN Mundur Karena Target Tidak Masuk Akal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 04 Juni 2024, 09:08 WIB
Pimpinan OIKN Mundur Karena Target Tidak Masuk Akal
Anggota Fraksi PKS DPR, Mardani Ali Sera/Net
rmol news logo Mundurnya Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (OIKN), Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe, menyisakan tanda tanya besar.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, merespons rumor bahwa kedua pimpinan OIKN itu dimundurkan, karena tak mencapai target.

Menurut dia, seharusnya pemerintah berterima kasih, karena telah diingatkan bahwa target pembangunan IKN memang tidak masuk akal.

“Kalau targetnya tidak masuk akal, malah bagus ada bawahan mengingatkan. Bukan malah diganti,” jelas Mardani, kepada Kantor Berita Politik RMOL, di Jakarta, Selasa (4/6).

Karena itu anggota DPR Fraksi PKS itu mengaku heran dengan keputusan pemerintah mengganti Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe. Padahal keduanya dikenal profesional.

“Ada yang aneh, kok mundur? Mereka bekerja keras dan hasilnya bagus. Selama interaksi, keduanya jelas profesional,” tandasnya.

Saat ini Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, sebagai Plt kepala Otorita IKN. Sementara wakil kepala Otorita IKN diisi Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni.

“Pak presiden mengangkat Menteri PUPR, Pak Basuki sebagai Plt Kepala Otorita IKN, dan mengangkat Wakil Menteri ATR sebagai Wakil Otorita IKN," kata Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, di Komplek Istana, Jakarta Pusat, Senin (3/6).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA