Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahri Hamzah Puji Seruan Prabowo soal Gencatan Senjata di Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 03 Juni 2024, 08:24 WIB
Fahri Hamzah Puji Seruan Prabowo soal Gencatan Senjata di Gaza
Prabowo Subianto di forum International Institute for Strategic by Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2024, Singapura/Ist
rmol news logo Seruan Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto, terkait gencatan senjata di Gaza pada forum International Institute for Strategic by Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2024, layak diapresiasi.

“Terima kasih Pak Prabowo, kami kembali melihat ada pemimpin Indonesia yang bisa mengingatkan dunia dengan tegas dan berwibawa,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Fahri Hamzah, lewat keterangan resmi, di Jakarta, Senin (3/6).

Menurutnya, sebagai bangsa besar, Indonesia sangat layak dan sudah seharunya mengajak semua pihak yang berperang untuk kembali ke jalan perdamaian.

"Seruan Pak Prabowo itu tentu mengajak mereka supaya kembali ke jalan yang benar," tandas mantan Wakil Ketua DPR RI itu.

DIberitakan sebelumnya, Prabowo Subianto menyoroti dinamika konflik yang hingga kini masih terjadi di Gaza. Ia menyerukan gencatan senjata, sebagai salah satu upaya penyelesaian konflik.

Seruan itu disampaikan Prabowo saat menjadi pembicara di acara IISS Shangri-La Dialogue ke-21, di Singapura, Sabtu (1/6).

Dalam pidatonya, Prabowo menyorot usulan gencatan senjata yang baru-baru ini disampaikan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

“Meskipun kita harus mempelajari lebih lanjut perihal detail proposal (gencatan senjata) itu, kami melihat usulan itu sebagai langkah tepat dan penting menuju ke arah yang benar,” katanya.

“Kami juga sangat senang bahwa perwakilan Hamas turut menyuarakan respons positif terharap proposal (gencatan senjata) itu,” imbuhnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA