Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Lampung Setor 120 Nama Bakal Cakada ke DPP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 02 Juni 2024, 02:17 WIB
Demokrat Lampung Setor 120 Nama Bakal Cakada ke DPP
Rakerda Partai Demokrat Lampung di Hotel Grand Mercure, Bandar Lampung, Sabtu (1/6)/RMOLLampung
rmol news logo DPD Partai Demokrat Lampung bakal menyetorkan 120:nama bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar dan mengembalikan berkas penjaringan ke pusat

"Sebanyak 156 orang yang mengambil berkas pendaftaran, dan 120 yang mengembalikan berkas," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung, Midi Iswanto, usai Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Grand Mercure, Sabtu (1/6).

Midi melanjutkan, 120 nama itu termasuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur, calon bupati dan wakil bupati, serta calon wali kota dan wakil wali kota di 15 Kabupaten/kota se-Lampung.

"Tahapan selanjutnya akan ada di DPP, setelah ini ada malam ramah tamah dan keakraban. Semua Bacalonkada diundang, harapannya pilkada bisa riang gembira," sambung Midi Iswanto, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (1/6).

Anggota DPRD Lampung itu melanjutkan, surat tugas yang sudah diberikan untuk beberapa bakal cakada di Lampung, masih belum final. Sehingga, semua calon masih punya peluang yang sama

“Surat tugas itu merupakan penilaian partai kepada seseorang yang dianggap sudah sangat serius untuk maju di Pilkada. Jadi, bukan berarti menutup kemungkinan atau peluang bakal calon lain untuk diusung maju," jelasnya.

Dia menegaskan, keputusan akhir siapa yang mendapat rekomendasi Demokrat ada di tangan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Surat tugas itu punya batas waktu selama satu bulan. Isinya partai meminta bakal calon untuk mencari wakil, partai koalisi, dan melakukan survei,” paparnya.

Jadi, kata Midi, cakada yang belum mendapatkan surat tugas masih punya peluang yang sama. Apalagi  ada indikator survei yang bisa menjadi pertimbangan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA