Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok Partai Prima HUT Ketiga Bareng Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 31 Mei 2024, 15:26 WIB
Besok Partai Prima HUT Ketiga Bareng Prabowo-Gibran
Ketua Umum Partai Prima, Agus Jabo Priyono (tengah)/Net
rmol news logo Perayaan hari ulang tahun (HUT) ketiga Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) turut mengundang Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

HUT ke-3 Prima ini akan digelar di Hotel Acacia, Jakarta Pusat pada Sabtu malam.

"HUT akan mengusung tema 'Pancasila Sukarno: Bersama Prabowo Gibran Mencapai Indonesia Emas'," ujar Ketua Umum Prima, Agus Jabo Priyono kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (31/5).

Peringatan HUT Prima kali ini bertujuan untuk meneguhkan kembali cita-cita partai, sekaligus mengingat kembali sejarah perjuangan bangsa dalam mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Bagi kita Pancasila adalah filosofi dasar, sekaligus bintang arah untuk mewujudkan Indonesia yang berdikari, adil, makmur dan lestari,” katanya.

Agus Jabo menjelaskan, Prima didirikan tiga tahun lalu, tepatnya 1 Juni 2021 dengan tujuan mewujudkan cita-cita besar Bung Karno dalam memperjuangkan cita-cita keadilan dan kemakmuran bagi rakyat biasa.

"Kita tidak ingin partai hanya berbicara Pancasila, Sukarno dengan berbusa-busa, omon-omon, sehingga tampak begitu progresif revolusioner tapi berbanding terbalik dengan tindakan, yakni mengkhianati ajaran-ajaran Sukarno dan menjauhkan rakyat dari keadilan dan kemakmuran,” jelasnya.

Agus Jabo juga mengungkapkan, meski tidak menjadi peserta Pemilu 2024, Prima berusaha dan mencari jalan memperjuangkan cita-citanya dengan terlibat dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) memenangkan Prabowo-Gibran.

Menurutnya, Prabowo-Gibran sangat memahami persoalan bangsa dan punya jalan keluar untuk mengatasinya, baik dalam negeri maupun dunia.

Prabowo-Gibran juga mampu menjawab kondisi objektif dengan tetap berpegang teguh pada cita-cita proklamasi dan pahlawan pendiri bangsa dan berdiri pada pondasi filosofi dasar dan tujuan negara yang masuk dalam preambule UUD 1945.

"Prabowo-Gibran merupakan sosok nasionalis progresif yang akan membangun Indonesia menjadi negara berdaulat, mandiri dan berkepribadian dengan cara menguasai dan mengelola sumber daya alam sendiri dengan industri nasional," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA