Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA SUMUT 2024

Mahasiswa Sumut di Jakarta Dukung Duet Bobby-Teguh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 30 Mei 2024, 19:44 WIB
Mahasiswa Sumut di Jakarta Dukung Duet Bobby-Teguh
Teguh Santosa (dua dari kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) setelah diberi mandat untuk mendampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024/Ist
rmol news logo Peta politik jelang Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Utara (Pilkada Sumut) mulai menghangat dengan kemunculan kandidat yang sudah mendaftarkan diri ke partai politik, mulai dari Bobby Nasution, Edy Rahmayadi, hingga Musa Rajekshah untuk mengincar posisi Gubernur Sumut.

Dari sederet tokoh bakal Cagub Sumut, Partai Demokrat juga telah menugaskan wartawan senior sekaligus akademisi, Teguh Santosa untuk mendampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumut.

Penugasan ini pun disambut positif oleh kalangan intelektual asal Sumut yang menimba ilmu di Ibukota. Salah satunya dari Komite Mahasiswa Rantau Sumut-Jakarta yang menilai duet Bobby-Teguh sangat cocok bagi pembangunan Sumut ke depan.

"Penugasan Teguh Santosa mendampingi Bobby Nasution adalah keputusan tepat. Sebab keduanya memiliki visi dan misi yang sama untuk membangun Sumut yang lebih baik," ujar Ketum KMRS Jakarta, Raja Rambe dalam keterangannya, Kamis (30/5).

Penilaian KMRS, Bobby Nasution sebagai Walikota Medan sudah berhasil memajukan daerah yang dipimpinnya sebagai kota pintar di dunia, bahkan menempati peringkat ke-112.

Kinerja apik Bobby ini makin lengkap dengan pengalaman Teguh yang juga pernah menjadi bagian dari staf Khusus Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan memiliki perhatian lebih terhadap pembangunan di tanah kelahirannya.

"Ini adalah perpaduan dua tokoh yang dapat memberikan kemajuan dan kesejahteraan terhadap warga Sumut," ujar Raja Rambe.

Melihat rekam jejak keduanya, Komite Mahasiswa Rantau Sumut-Jakarta pun mengajak seluruh lapisan masyarakat Sumut untuk mendukung dan menyukseskan Pilkada Sumut dengan aman dan damai.

"Kami juga mengajak masyarakat sukseskan Bobby-Teguh demi kemajuan Sumut lebih sejahtera," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA