Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalan Puan Nyapres Bisa Dimulai dari Juru Negosiasi PDIP-Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 30 Mei 2024, 09:30 WIB
Jalan Puan Nyapres Bisa Dimulai dari Juru Negosiasi PDIP-Prabowo
Puan Maharani bersama Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Ketua DPP PDIP, Puan Maharani bisa berperan sebagai penghubung antara PDIP dan pemerintahan Prabowo-Gibran. Dengan begitu, maka karier politik putri Megawati Soekarnoputri ini akan semakin moncer.

"Jika Puan bisa memosisikan diri sebagai jembatan komunikasi politik PDIP dengan pemerintahan Prabowo-Gibran, bukan tidak mungkin publik akan menilainya sebagai sosok negarawan," ujar Direktur Eksekutif Sentral Politika, Subiran Paridamos kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (30/5).

Subiran menyebut, juru negosiasi kerap dicitrakan sebagai sosok yang punya kemampuan politik mumpuni, bahkan levelnya sudah bisa disebut negarawan karena yang dilakukan untuk kepentingan orang banyak.

"Publik juga bisa menilai Puan sebagai sosok politisi matang, memiliki komunikasi politik yang cair, dan lebih mengedepankan kepentingan bangsa dan negara ketimbang ego partai, apalagi karena sentimen kalah Pilpres," tuturnya.

Dengan begitu, dampak elektoral akan diraihi Puan apabila mampu berperan sebagai jembatan komunikasi politik antara PDIP dengan pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Puan akan mendapatkan investasi elektabilitas menuju Pilpres 2029. Sehingga kansnya untuk menjadi capres selanjutnya kembali terbuka," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA