Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paling Dipercaya Publik, PKS Mendominasi Pilwakot Bandung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Kamis, 30 Mei 2024, 07:00 WIB
Paling Dipercaya Publik, PKS Mendominasi Pilwakot Bandung
Ilustrasi/RMOLJabar
rmol news logo Dominasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 tak terbendung.

Survei Indonesia Political Opinion (IPO) menyebutkan, jika Pilkada berlangsung hari ini, PKS Kota Bandung meraih 22,1 persen kepercayaan publik.

"PKS sudah berada di 22,1 persen. Jika digabung dengan Nasdem dan PKB, kekuatan mereka mencapai 34,6 persen,” jelas Direktur IPO, Dedi Kurnia Syah, dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (30/5).

Bahkan, jika koalisi Pilpres di-breakdown untuk Pilwalkot sekalipun, dia memastikan pergerakan PKS tak terbendung, karena bersama Nasdem dan PKB masih lebih unggul dibanding koalisi lainnya.

“Dari porsi suara saja sudah beda, meski suara Gerindra cukup tinggi, tapi partai penyokong tidak cukup kuat, PAN bahkan tidak begitu dominan, sementara koalisi PKS, Nasdem dan PKB di Pilpres kemarin, untuk Kota Bandung, dominan,” kata Dedi.

Menurutnya, hal itu menjadi modal penting bagi partai politik untuk membangun komposisi koalisi menghadapi Pilkada nanti.

Terlebih, hingga saat ini komunikasi politik di antara partai politik tergolong masih cair, sehingga PKS bakal menjadi primadona untuk diperebutkan sebagai bagian koalisi.

“Semua masih cair, bisa kita lihat perkembangannya, yang pasti semua partai politik di Kota Bandung akan fokus ke PKS, karena mereka dominan sekali,” tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA