Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sopir Ketua KPU Juga Dipanggil DKPP Soal Kasus Dugaan Pelecehan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 29 Mei 2024, 09:50 WIB
Sopir Ketua KPU Juga Dipanggil DKPP Soal Kasus Dugaan Pelecehan
Ketua DKPP Heddy Lugito/RMOL
rmol news logo Pemanggilan terhadap orang-orang di sekitar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari dilakukan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), untuk mendalami kasus dugaan pelecehan seksual kepada seorang perempuan yang bekerja sebagai Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).

Ketua DKPP Heddy Lugito menjelaskan, pada sidang perdana beberapa waktu lalu pihaknya memanggil pihak Terkait dari KPU, yakni Anggota KPU Betty Epsilon Idroos. Namun, yang bersangkutan tidak hadir memberikan keterangan secara langsung.

"Kemarin kan pihak Terkait dari KPU cuma mengirimkan surat keterangan tertulis," ujar Heddy kepada wartawan, Rabu (29/5).

Menurutnya, keterangan tertulis Betty belum cukup membuat terang kasus yang dilaporkan korban pelecehan berinisial CAT. Sehingga, DKPP berencana memanggil beberapa orang dekat Hasyim Asyari di lingkungan KPU.

"DKPP akan memanggil mereka yang misalnya sopir, juga Sekjen (Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno) karena ada beberapa yang harus didalami," katanya.

"Jadi kesaksian keterangan tertulis itu tidak cukup, karena kita mesti mengonfirmasi beberapa hal. Biar semuanya jadi terang-benderang," tambah Heddy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA