Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Utamakan Kader di Pilgub Jakarta, Batal Usung Anies?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 28 Mei 2024, 16:41 WIB
Nasdem Utamakan Kader di Pilgub Jakarta, Batal Usung Anies?
Ketua Bappilu Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh/RMOL
rmol news logo Partai Nasdem tengah menggodok figur-figur potensial yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, termasuk untuk Provinsi Jakarta.

Menurut Ketua Bappilu Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh, meskipun Jakarta sudah melepas status ibu kota namun tidak menghilangkan kekhususannya.

"Kalau DKI namanya juga daerah khusus, jadi butuh waktu pemikiran secara khusus," kata Prananda di Nasdem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/5).

Sejumlah kader yang masuk bursa bakal Cagub Jakarta di antaranya Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni, dan Ketua DPW Nasdem Jakarta, Wibi Andrino.

Partai besutan Surya Paloh itu pun tak menutup kemungkinan untuk kembali mengusung kontestan Pilpres 2024 dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, untuk berlaga di Pilgub Jakarta.

"Tapi saya rasa kami utamakan kader. Saya belum bisa mengungkapkan siapa itu karena memang sangat dinamis, tapi saya yakin dan percaya nanti pasti akan ada yang terbaik dari yang terbaik," pungkas Prananda.

Dalam waktu dekat ini, Partai Nasdem akan segera melakukan rapat pleno untuk mengeluarkan surat rekomendasi dukungan kepada sosok yang bakal diusung di Jakarta.rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA