Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kader PDIP Belum Siap Dipimpin Puan Maharani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 28 Mei 2024, 09:22 WIB
Kader PDIP Belum Siap Dipimpin Puan Maharani
Puan Maharani/Net
rmol news logo Kepemimpinan PDI Perjuangan diperkirakan belum akan melakukan regenerasi, mengingat rekomendasi di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V menginginkan Megawati Soekarnoputri tetap menjadi ketua umum.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai, rekomendasi di Rakernas V PDIP menunjukkan singgungan Megawati kepada Puan Maharani agar bertukar posisi menjadi ketua umum belum diamini mayoritas kader.

"Kader di bawah belum move on. Nampaknya belum siap dipimpin oleh yang namanya Puan," ujar Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (28/5).

Menurut dosen ilmu politik Universitas Al-Azhar Indonesia itu, alasan kader tetap mengamanatkan Megawati menjadi Ketum PDIP adalah karena pencapaian di tiga kali pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg).

"Karena Megawati ini pemersatu kader yang mampu menjaga PDIP tetap eksis dan konsisten dalam perpolitikan nasional, bahkan menang hattrick tiga kali di pileg, walaupun di pilpresnya kalah (di 2024 ini)," sambung Ujang memaparkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA