Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

Bacawagub Anies Diharap Mampu Dongkrak Suara di Jakut dan Jakbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 28 Mei 2024, 02:01 WIB
Bacawagub Anies Diharap Mampu Dongkrak Suara di Jakut dan Jakbar
Ketua Umum Forum Bersama Jakarta (FBJ) Budi Siswanto/Ist
rmol news logo Bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) Anies Baswedan diharap mampu mendongkrak suara di Jakarta Utara dan Jakarta Barat dalam Pilgub Jakarta 2024.
 
"Kami berharap pendamping Anies bisa melengkapi perolehan suara maksimal di Jakarta Utara dan Jakarta Barat," kata Ketua Umum Forum Bersama Jakarta (FBJ) Budi Siswanto di sebuah rumah makan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (27/5).
 
Budi mengatakan, sosok pendamping Anies itu harus bisa mendulang suara terutama di wilayah Jakarta Barat maupun Jakarta Utara seperti Kecamatan Kelapa Gading dan Penjaringan.
 
Lantaran dari data yang dimiliki FBJ, pendukung Anies dipastikan kuat di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.
 
Selain itu, sosok pendamping Anies sebagai wakil gubernur diharapkan merupakan figur yang mampu meningkatkan elektoral dan mempunyai rekam jejak baik.
 
Budi menilai Anies masih memiliki kapabilitas dan modal kuat untuk memimpin Daerah Khusus Jakarta (DKJ) setelah disahkan menjadi Undang Undang Nomor 2 Tahun 2024 tentang Provinsi Daerah Khusus Jakarta.
 
Menurutnya, selama kepemimpinan Anies pada periode 2017-2022, Jakarta banyak mengalami kemajuan yang salah satunya yakni pembangunan dan integrasi moda transportasi publik.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA