Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

FBJ: Anies Kembali Nyagub Bukan Turun Kelas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 28 Mei 2024, 00:05 WIB
FBJ: Anies Kembali Nyagub Bukan Turun Kelas
Ketua Umum Forum Bersama Jakarta (FBJ) Budi Siswanto/Ist
rmol news logo Melihat perkembangan politik di Jakarta selama satu bulan terakhir, jaringan Forum Bersama Jakarta (FBJ) menangkap aspirasi bahwa hanya satu nama yang muncul untuk maju di gelaran Pilkada Jakarta 2024, yakni Anies Baswedan.

Demikian penegasan Ketua Umum FBJ Budi Siswanto usai menggelar deklarasi mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan untuk kembali maju memimpin Jakarta periode 2024-2029 di sebuah rumah makan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (27/5).

Budi menilai, suami Fery Farhati itu telah terbukti sukses memimpin Jakarta selama periode 2017-2022.

Karena itu, FBJ pun meminta mantan Rektor Universitas Paramadina itu mau kembali ke Jakarta pasca kontestasi Pilpres 2024 lalu.

"Ini bukan soal turun kelas atau apa pun. Ini adalah soal penugasan atas amanah yang diminta masyarakat yang menginginkan belau kembali memimpin Jakarta," kata Budi.

Hal itu, menurut Budi, juga tergambar dari efek ekor jas pencapresan Anies terhadap partai politik (parpol) Koalisi Perubahan di Pileg lokal DKI 2024 lalu.

"Efek elektoral Anies di Jakarta terbukti sangat besar bagi partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan yang mengusung Anies kemarin, kursi mereka semua naik signifikan di DPRD DKI," kata Budi.

Di sisi lain, raihan suara Anies di Jakarta pada Pilpres 2024 mencapai 41 persen.  

"Ini menunjukkan kalau warga Jakarta nyaman dipimpin oleh beliau, Nah, mudah-mudahan beliau berkenan untuk mau lagi menjadi Gubernur Jakarta periode kedua,” kata Budi.rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA