Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Lampung Terima 15 Pendaftar Cagub-Cawagub

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 27 Mei 2024, 03:32 WIB
Demokrat Lampung Terima 15 Pendaftar Cagub-Cawagub
Ketua Tim Penjaringan Demokrat Lampung, Hanifal/RMOLLampung
rmol news logo Partai Demokrat resmi menutup penjaringan calon kepala daerah untuk Pilkada 2024, termasuk untuk calon gubernur dan calon wakil gubernur Lampung, pada Sabtu (25/5).

Ketua Tim Penjaringan Demokrat Lampung, Hanifal mengatakan, hingga akhir pendaftaran terdapat 15 pendaftar untuk Pilgub Lampung. Di antaranya, 10 calon gubernur dan 5 calon wakil gubernur.

10 calon gubernur yang mendaftar di Demokrat Lampung yakni Hanan A Razak, Yusuf Kohar, Herman HN, Arinal Junaidi, Rahmat Mirzani Djausal, Umar Ahmad, Bambang Handoko, Riswan Mura, Alzier Dianis Thabranie dan Haryanto.

"Dari 10 pendaftar, ada satu nama yang tidak memulangkan berkas, yaitu M Alzier Dianis Tabrani," kata Hanifal dikutip dari Kantor Berita RMOLLampung, Senin (27/5).

Kemudian, 5 pendaftar wakil gubernur yakni Edy Irawan Arief, Yanuar Irawan, Irfan Nuranda Djafar, Abu Hasan dan M Kastur.

Selanjutnya, kata Hanifal, ada 5 calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar dan mengembalikan berkas di hari terakhir pendaftaran.

Di antaranya, Nanda Indira (calon Bupati Pesawaran), Yozi Rizal (calon Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan), Saipul (calon Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan), Beni Mubarok (calon Wakil Bupati Pesawaran) dan Hasbie (calon Wakil Bupati Pesawaran).

"Selanjutnya Tim Penjaringan DPD akan melaporkan jumlah pendaftar cakada yang telah mengembalikan berkas dan dinyatakan lengkap kepada Ketua DPD, untuk selanjutnya akan mengikuti malam keakraban pada 1 Juni 2024 mendatang," demikian Hanifal. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA