Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rakernas V PDIP Serahkan ke Megawati Ambil Sikap Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 26 Mei 2024, 14:50 WIB
Rakernas V PDIP Serahkan ke Megawati Ambil Sikap Politik
Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani saat membacakan rekomendasi Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, pada Minggu (26/5)/Ist
rmol news logo Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP menghasilkan sejumlah rekomendasi-rekomendasi. Salah satu rekomendasi itu antara lain memandatkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk memutuskan sikap politik partai terhadap pemerintahan ke depan.

Itu sebagaimana tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai berlambang banteng moncong putih.

Demikian disampaikan Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani saat membacakan rekomendasi Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, pada Minggu (26/5).

“Rakernas V Partai memberikan kewenangan penuh kepada Ketua Umum PDI Perjuangan sesuai dengan ketentuan Pasal 15 Anggaran Rumah Tangga PDI Perjuangan untuk menentukan sikap politik Partai terhadap pemerintah,” ucap Puan Maharani.

Rakernas V PDIP juga telah melakukan kajian mendalam terhadap berbagai persoalan bangsa dan negara, baik nasional maupun internasional.

Berbagai persoalan tersebut, kata Puan, mengandung potensi kerawanan yang harus dicermati langkah mitigasinya agar tidak menciptakan krisis.

“Rakernas V memandang pentingnya keteguhan kepemimpinan Partai di dalam menghadapi transisi pemerintahan ke depan,” tandas Puan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA