Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Sulsel Utamakan Usung Kader Internal di Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 25 Mei 2024, 21:48 WIB
PDIP Sulsel Utamakan Usung Kader Internal di Pilkada
Ilustrasi/Net
rmol news logo DPD PDIP Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) membuka peluang untuk mengusung kader sendiri pada perhelatan Pilkada Serentak 2024.

Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri mengatakan, meski dari 24 kabupaten hanya bisa mengusung sendiri di 2 kabupaten (Luwu Timur dan Soppeng), pihaknya tetap berupaya memprioritaskan kader sendiri yang bisa maju.

“Insya Allah tanggal 27 November nanti, PDI Perjuangan akan mengusung sendiri. Untuk Sulsel, dua kabupaten yang bisa mengusung sendiri,” kata Andi di arena Rakernas ke-V PDIP, Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5).

Menurut Andi, selesai Rakernas V PDIP ini, pihaknya akan segera melakukan survei internal untuk melihat posisi kader sendiri. Dengan begitu, bisa terlihat potensi kader untuk bisa duduk sebagai calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah di Pilkada 2024 ini.

Andi pun berharap, tak ada lagi kejadian seperti di Pemilu 2024 di mana banyak intervensi dan tindakan yang mencederai demokrasi Indonesia ke depan.

“Mudah-mudahan ke depan ini jangan lagi ada yang seperti sebelum-sebelumnya,” tuturnya.

Sementara, untuk di Pilgub Sulsel sendiri dia tak menepis bahwa figur Mohammad Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto yang merupakan kader sendiri menguat namanya untuk diusung.

“Jujur saya sampaikan kader internal yang mendaftar di PDI Perjuangan di Sulawesi Selatan ada Pak Danny Pomanto karena beliau kader kami dan beliau Wali Kota Makassar," tuturnya.

"Tapi tentu putusan yang ada di DPP Partai, dan kami DPD hanya pendaftaran dan penjaringan,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA