Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Goda Puan Jadi Ketum, Megawati Berusaha Jaga Trah Soekarno di PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 25 Mei 2024, 15:34 WIB
Goda Puan Jadi Ketum, Megawati Berusaha Jaga Trah Soekarno di PDIP
Puan Maharani/Net
rmol news logo Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dinilai bakal menjaga trah Soekarno sebagai pemimpin partai.

Direktur Eksekutif Citra Institute Yusak Farchan mengamati, Megawati telah menyampaikan hal tersebut dengan menggoda Puan di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP, dengan meminta bertukar posisi.

Yusak berpendapat, pernyataan Megawati yang meminta Puan bertukar posisi dengannnya yang sudah 25 tahun menjabat Ketua Umum PDIP adalah kode akan dilakukan regenerasi kepemimpinan.

"Mega berkepentingan untuk menjaga trah Soekarno dalam kepemimpinan PDIP," ujar Yusak kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (25/5).

Dari segi ideologi, Yusak memandang keberlangsungan PDIP di kancah perpolitikan nasional tergantung pada keberlanjutan kepemimpinan dari keturunan Presiden pertama RI Soekarno.

"Menjaga trah Soekarno dalam rangka menyelamatkan identitas partai, menjaga soliditas partai sekaligus untuk menangkal manuver-manuver politik eksternal," tuturnya menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA