Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apdesi Diwanti-wanti Tidak Deklarasi Dukungan Calon Kepala Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 24 Mei 2024, 05:38 WIB
Apdesi Diwanti-wanti Tidak Deklarasi Dukungan Calon Kepala Daerah
Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) DPP Apdesi, Dedi Mulyadi/Net
rmol news logo Anggota Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) diingatkan untuk tidak mendeklarasikan dukungan terhadap calon kepala daerah pada Pilkada 2024.

“Secara institusi organisasi, Apdesi tidak boleh mendeklarasikan dukungan terhadap para calon kepala daerah,” kata Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) DPP Apdesi, Dedi Mulyadi, dalam keterangannya, Kamis (23/5).

Hal ini diingatkan Dedi karena dirinya keberatan saat Apdesi Jabar yang beranggotakan seluruh kepala desa di Jabar memberikan dukungan dan doa kepada dirinya untuk menjadi bakal calon gubernur Jabar beberapa waktu lalu di Kabupaten Garut.

Karena, ditegaskan politikus Partai Gerindra ini, tidak sepatutnya organisasi pemerintahan melakukan hal tersebut.

“Kalau Apdesi mendeklarasikan, nanti Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) mendeklarasikan, nanti ada asosiasi gubernur juga ikut mendeklarasikan,” tuturnya.

Menurut dia, memberikan dukungan adalah hal pribadi seseorang dan tidak boleh dibawa ke dalam institusi organisasi. Ia tak ingin dukungan tersebut malah dipolitisasi.

Dedi pun meminta pemerintah desa fokus melakukan pembangunan desa, yakni dengan membuat roadmap pembangunan. Sehingga uang yang mengalir ke desa baik dari kabupaten, provinsi, maupun pusat bisa saling melengkapi.

Jika hal tersebut dilakukan maka dalam satu periode pemerintahan kepala desa, pembangunan bisa selesai. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA