Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Khofifah Sulit Dikalahkan di Pilgub Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 23 Mei 2024, 15:22 WIB
Khofifah Sulit Dikalahkan di Pilgub Jatim
Bakal Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa/RMOL
rmol news logo Bakal Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa memiliki modal kuat untuk kembali bertarung di Pilkada 2024.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno, mengatakan, Khofifah memiliki popularitas dan elektabilitas di atas rata-rata.

"Kalau kita melihat, kecenderungan, konfigurasi dan peta politik hari ini di Pilgub Jatim rasanya sulit yang bisa mengalahkan Khofifah," kata Adi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (23/5).

Analis politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah itu menekankan, figur yang akan berhadapan dengan Khofifah harus juga memiliki daya jangkau politik yang luas.

"Apa lagi Khofifah ini berpasangan dengan Emil Dardak yang saya kira dari seluruh penjuru mata Angin memiliki kekuatan politik," tegasnya.

Sejauh ini Khofifah telah mendapat dukungan dari Partai Perindo untuk kembali berkontestasi di Pilkada 2024.

Sebelumnya, Khofifah yang berstatus petahana juga telah mendapat dukungan dari Partai Golkar dan Partai Gerindra. Teranyar, dia membocorkan juga telah menjalin komunikasi dengan PDIP. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA