Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Siap Usung Calon Gubernur Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 23 Mei 2024, 04:59 WIB
Nasdem Siap Usung Calon Gubernur Aceh
Ilustrasi Partai Nasdem/RMOLNetwork
rmol news logo Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh siap mengusung calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh. Saat ini mereka terus membangun koalisi dengan partai lain.  

"Kita masih terus komunikasi dengan partai lain, pastinya secepatnya tapi tidak terburu-buru," kata Ketua DPW Nasdem Aceh, Irsan Sosiawan, di Banda Aceh, Rabu (22/5).

Irsan menjelaskan, ada beberapa orang yang sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Aceh ke Partai Nasdem. Termasuk anggota dewan terpilih pada Pemilu 2024.  

"Ada beberapa tapi mereka masih posisi calon terpilih (legislatif). Kalau memang fix harus mundur maka mereka tidak jadi calon," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLAceh, Rabu (22/5).

Namun demikian, Irsan tidak memberikan keterangan lebih lanjut apakah Partai Nasdem akan mengusung calon gubernur sendiri atau tidak.

"Kita lihat nanti bagaimana yang terbaik," sebutnya.

Sebelumnya, DPW Partai Nasdem Aceh menyebut tak ingin gegabah menentukan calon kepala daerah di Aceh.

Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah Nasdem Aceh, Muhammad Raji Firdana mengatakan, partai besutan Surya Paloh ini berkomitmen mengusung kandidat terbaik di Tanah Rencong.

"Kita ingin menghadirkan sosok cagub yang mampu menjawab berbagai persoalan dan harapan dari seluruh rakyat Aceh. Sosok yang memahami betul kultur keAcehan, kekhususan dan keistimewaan Aceh dalam bingkai syariat islam," kata Muhammad Raji di Banda Aceh, Selasa lalu (7/5). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA