Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Niat Maju Cagubsu, Nikson Nababan Sambangi Warkop Jurnalis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Senin, 20 Mei 2024, 22:17 WIB
Niat Maju Cagubsu, Nikson Nababan Sambangi Warkop Jurnalis
Nikson Nababan bercengkerama dengan para jurnalis di Warkop FJM Medan/Ist
rmol news logo Politisi muda asal Sumatera Utara Nikson Nababan memastikan niatnya maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut (Pilgubsu) tahun 2024. Hal ini disampaikannya saat berkunjung ke Warkop Jurnalis di Medan, bersilaturahmi dengan puluhan awak media, Senin (20/5).

Mantan Bupati Tapanuli Utara selama 2 periode, dari 2014 hingga 2024, dikenal berhasil memajukan Kabupaten Taput dengan berbagai infrastruktur dan program pembangunan yang signifikan, termasuk jalan, jembatan dan fasilitas pertanian?.

Ia mengaku, dorongan dari berbagai komunita memperkuat tekadnya untuk maju dalam Pilkada Sumut 2024. Dorongan Nikson Nababan maju juga datang dari teman-teman kepala daerah maupun mantan kepala daerah dari berbagai kabupaten/kota.

"Dorongan itu juga datang dari teman-teman, seperti Soekirman, mantan Bupati Serdangbedagai, yang meminta saya maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024," sebut Nikson.

Suami dari Satika Simamora ini kepada awak media menyampaikan komitmennya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumut melalui berbagai sektor, seperti pertanian dan perkebunan, kesehatan, kelautan dan perdagangan?, serta kebudayaan.

Selain itu, Nikson Nababan akan melakukan pembenahan di bidang infrastruktur, pendidikan hingga birokrasi, seperti pengalaman kepemimpinannya ketika menjabat 10 tahun sebagai bupati membawa kemajuan bagi bumi Taput.

"Saya akan membawa pengalaman dan keberhasilannya dalam memimpin Tapanuli Utara ke tingkat provinsi jika terpilih sebagai Gubernur Sumatera Utara?," ucap Nikson Nababan.

Nikson Nababan lahir pada 1972 di Siborongborong Kabupaten Taput, Sumut, memiliki latar belakang sebagai wartawan sebelum terjun ke politik.

Terakhir pendidikan Nikson mencakup gelar doktor bidang pemerintahan dan pembangunan dari IPDN. Kini, ia bertekad untuk memajukan Sumut melalui pencalonannya sebagai gubernur? di Pilgubsu 2024.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA