Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Nikson Nababan, Banyak Putera Batak Figur Kuat Untuk Maju Pilgubsu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 10 April 2024, 19:27 WIB
Selain Nikson Nababan, Banyak Putera Batak Figur Kuat Untuk Maju Pilgubsu 2024
Nikson Nababan dan Rapidin Simbolon/Net
rmol news logo Selain Nikson Nababan, politisi asal suku Batak yang dinilai menjadi figur yang kuat untuk maju di Pilgubsu 2024 dari PDI Perjuangan sangat banyak. Beberapa diantaranya seperti Rapidin Simbolon yang kini menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan, ada juga nama-nama lain seperti Trimedya Panjaitan hingga beberapa tokoh nasional lainnya yang sangat identik dengan politik nasional.

Demikian disampaikan pengamat politik Sohibul Anshor Siregar menyikapi pendaftaran bakal calon gubernur untuk Pilgubsu 2024 yang dilakukan oleh Nikson Nababan ke DPD PDI Perjuangan.

“Nikson tidak sendirian diantara kader berbobot dalam partainya. Banyak figur yang mempunyai apasitas seimbang seperti Rapidin dan Trimedya Panjaitan,” katanya, Rabu (10/4).

Sohibul mengakui jika Nikson Nababan bukanlah ‘kader karbitan’ di PDI Perjuangan. Ia merupakan sosok yang aktif dan masih menjabat Bupati Tapanuli Utara. Namun demikian, namanya diperkirakan masih akan sangat bersaing berat dengn beberapa putra daerah asal bonapasogit.

“Jika saya tak salah mengamati dinamika yang terjadi, PDIP kini sedangn menimang pilihan politik yang mengarah kepada perkuatan oposisi yang kredibel. Atas asumsi itu maka sejumlah pengusaha asal bonapasogit (kampung halaman orang Batak) yang selama ini berdiaspora pada tingkat nasional dan global, layak untuk disertakan dalam adar penjaringan bakal calon Gubernur Sumatera Utara,” ungkapnya.

Diketahui Pilgubsu 2024 akan berlangsung pada November mendatang. Sejauh ini sejumlah nama sudah mulai meramaikan prediksi kandidat untuk diusung. Sejumlah partai politik juga telah membuka penjaringan.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA