Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

Wantim Golkar DKI Pamer Zaki Bangun 29 Stadion Mini di Tangerang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 19 Mei 2024, 12:39 WIB
Wantim Golkar DKI Pamer Zaki Bangun 29 Stadion Mini di Tangerang
Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar/Ist
rmol news logo Dewan Pertimbangan (Wantim) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI Jakarta merekomendasikan Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) di Pilkada Jakarta 2024.

Ketua Dewan Pertimbangan Golkar DKI Jakarta  Jojo Wahab  mengatakan, pihaknya merekomendasikan Zaki sebagai Bacagub Jakarta karena yang bersangkutan sarat prestasi saat menjabat Bupati Tangerang dua periode.

Menurut Jojo, salah satu prestasi Zaki yang dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Tangerang adalah kehadiran stadion mini di seluruh kecamatan di sana.

Dengan anggaran yang tidak terlalu besar, kata Jojo, Zaki bisa membangun stadion mini sebagai sarana olahraga untuk warganya.

“APBD (anggaran pendapatan dan belanja) Tangerang itu nggak besar, cuma kisaran Rp7 triliun. Tapi dia bisa bangun stadion mini di 29 kecamatan yang ada di Tangerang,” Jojo dikutip Minggu (19/5).

Selain itu, rekomendasi Zaki sebagai Bacagub Jakarta karena mengacu pada evaluasi yang dilakukan Wantim Golkar DKI.

Jojo berujar, Wantim yang berjumlah 15 orang telah mengevaluasi kinerja dan kegiatan kepengurusan Golkar di bawah kepemimpinan Zaki.

Dari evaluasi yang dilakukan, banyak akselerasi yang dilakukan Zaki untuk kemajuan Golkar maupun masyarakat sekitar di Jakarta. Meski demikian, dia menyadari keputusan Bacagub Jakarta tetap berada di tangan DPP.

“Pemilihan kandidat ini yang ketuk palu (menyetujui) tetap DPP, tapi kami tetap akan memberikan masukan khususnya kepada DPD Golkar DKI, dan secara informal ke teman-teman DPP,” demikian Jojo.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA