Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

APEC 2024

Mendag Zulhas Dorong Kontribusi Perempuan di Kawasan Asia Pasifik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 18 Mei 2024, 10:20 WIB
Mendag Zulhas Dorong Kontribusi Perempuan di Kawasan Asia Pasifik
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan/Ist
rmol news logo Berbagai upaya mengenai pemberdayaan perempuan melalui perdagangan di Kawasan Asia Pasifik dibahas dalam pertemuan Menteri Perdagangan dan Menteri Bidang Perempuan di forum APEC 2024 di Peru.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan menyebut peran perempuan untuk mendorong kemajuan kawasan sangat penting.

“Untuk pertama kalinya, para menteri yang bertanggung jawab atas perempuan dan perdagangan berhasil menyepakati Pernyataan Bersama para Menteri,” kata Zulkifli Hasan di Peru, Jumat (17/5) waktu setempat.

Para menteri perdagangan dan urusan perempuan APEC memiliki pandangan yang sama, bahwa perempuan mampu turut berkontribusi besar dalam mendorong perekonomian di Kawasan Asia Pasifik melalui perdagangan.

“Untuk mendorong pemberdayaan perempuan melalui perdagangan di kawasan Asia Pasifik,” jelasnya.

Secara umum, diskusi APEC membahas upaya fasilitasi perdagangan guna mewujudkan perdagangan yang liberal, inklusif, dan berkelanjutan. Kerja sama APEC menghasilkan keputusan-keputusan yang bersifat sukarela dan tidak mengikat (non-binding). Namun memiliki kekuatan yang bersifat politis. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA