Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditugaskan Demokrat Maju Pilwalkot Semarang, Bos PSIS Melamar ke Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 15 Mei 2024, 14:39 WIB
Ditugaskan Demokrat Maju Pilwalkot Semarang, Bos PSIS Melamar ke Golkar
Yoyok Sukawi menandatangani berkas pendaftaran Pilwalkot Semarang 2024 Partai Golkar disaksikan Ketua DPD II Partai Golkar Erry Sadewo, di Kantor DPD II Partai Golkar, Jalan Kyai Saleh, Kota Semarang, Selasa Malam (14/05)/RMOLJateng
rmol news logo Kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024 yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) menjadi inspirasi Alamsyah Satyanegara Sukawijaya untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Semarang.

Bos PSIS Semarang ini secara resmi melamar sebagai bakal calon wali kota ke Partai Golkar dalam Pilwalkot Semarang 2024 dengan mendatangi kantor Dewan Pimpinan Daerah DPD Partai Golkar Kota Semarang.

"Memang dari Partai Demokrat sudah menentukan untuk Calon Wali Kota adalah saya. Jadi saya melamar Golkar jadi Calon Wali Kota juga," ujar pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini di Sekretariat Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 DPD Partai Golkar kota Semarang, Selasa malam (14/5).

Yoyok datang ditemani sang istri Swasti Aswagati, Ketua DPC Partai Demokrat Liluk Wahyoe Winarto, Sekretaris Danur Rispriyanto, serta tim lainnya.

Setelah merapat ke Partai Golkar, Yoyok secara terbuka mengajak partai-partai KIM untuk bersama-sama maju ke Pilwalkot Semarang.

"Untuk koalisi, yang jelas Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang kita utamakan, yaitu Golkar, Gerindra, PSI, PAN. Setelah itu kita akan komunikasi dengan partai lain di luar Koalisi Indonesia Maju. Semua partai akan kita ajak komunikasi," kata Yoyok

Saat ditanya tentang calon wakil wali kota yang akan mendampinginya, Yoyok belum bisa menjawab tegas. Sebab menurutnya hal itu akan dibahas di dalam koalisi yang sudah dibangun dan terbentuk ke depannya.

"Kalau untuk wakil nanti biar dibahas oleh koalisi. Ada Demokrat, Golkar, dan partai koalisi yang lain, nanti akan dibahas di sana (koalisi yang terbentuk-red)," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang, Erry Sadewo menyatakan, kader-kadernya akan siap mendampingi jika nantinya dalam koalisi Yoyok Sukawi mendapat amanat untuk maju Pilwalkot Semarang 2024.

"Yang jelas Golkar, pasti, kita kan di wakilnya ya. Bisa dari kader. Tapi ini kan masih dinamis. Tapi misalkan akhirnya ditunjuk untuk menjadi wakilnya kami selalu siap," tegas Erry.

Ditambahkan oleh anggota DPRD Kota Semarang itu, masih ada 2-3 orang lagi yang akan maju ke Pilwalkot Semarang 2024 melalui Partai Golkar. Salah satunya adalah Ketua DPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA