Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pilgub Sulbar 2024

Pentolan Nasdem Sulbar Daftar Cawagub di PAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 11 Mei 2024, 00:55 WIB
Pentolan Nasdem Sulbar Daftar Cawagub di PAN
Sekretaris Tim Wilayah DPW PAN Sulbar Awaluddin Hercules bersama Tim pemenangan Muhammad Jayadi, Qudratullah/Ist
rmol news logo Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Jayadi membuktikan keseriusannya maju pada kontestasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Sejumlah partai di Provinsi Sulbar telah menerima pendaftaran Muhammad Jayadi. Kali pertama pendaftaran dan pengembalian Formulir dilakukan Partai Nasdem.

"Jadi resmi DPW Partai Nasdem Sulbar menerima pendaftaran Cagub dan cawagub Sulbar," ujar salah satu tim pemenangan Muhammad Jayadi, Qudratullah dalam keterangannya, Jumat (10/5).

Qudratullah mewakili Jayadi mendaftar di Partai Amanat Nasional (PAN) yang diterima oleh Sekretaris Tim Wilayah DPW PAN Sulbar Awaluddin Hercules pada hari ini, Jumat (10/5).

”Untuk hari ini kami melakukan pengambilan formulir Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar. Bapak Muhammad Jayadi mewakilkan kepada kami,” jelasnya.

“Setelah berkas lengkap nanti, beliau sendiri yang akan datang kembali lakukan pengembalian formulir untuk diserahkan kepada Ketua DPW PAN Sulbar H. Ramlan Badawi. Beliau sudah mendaftar di Partai Nasdem dan hari ini partai kedua yang beliau tempati pengambilan formulir,” beber Qudratullah.

Di tempat yang sama, sekretaris Tim Wilayah DPW PAN Sulbar Awaluddin Hercules menyambut baik pendaftaran ini.

”Pendaftar sebagai peserta calon wakil Gubernur Sulbar adalah Muhammad Jayadi S,Ag, SH, MH. Beliau rencananya wakil gubernur dari Partai Nasdem. Beliau salah satu anggota DPRD Provinsi yang saat ini menjabat, mudah–mudahan bisa berjodoh karena kami di sini sudah menerima ada tiga calon sebelumnya, Pak ABM, AIM dan PHS,” jelas Awaluddin.

Pihaknya akan melakukan verifikasi terlebih dahulu terhadap semua berkas setelah pengembalian dan akan mengirim ke DPP PAN.

“Berkas Muhammad Jayadi, akan kami verifikasi, kemudian dikirim ke DPP Partai Amanat Nasional (PAN) dulu. Jadi segala sesuatunya, termasuk rekomendasi akan keluar dari DPP PAN,” pungkas Awaluddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA